[recent]

Recent Post

3/recentposts

IDN Live Streamer: Fitur Baru Buat Content Creator, Lagi Bagi-bagi Cuan 50 Miliar

9 komentar


Lebaran sudah masuk hari ke 5 aja, masih di kampung halaman atau nunggu jemputan mudik dari ayang nih? Sedang di fase orang-orang menjalani libur lebaran selama seminggu, menghabiskan uang THR bersama keluarga di tempat wisata, makan di restoran yang belum pernah dikunjungi.

Ada juga memilih di rumah saja, tidak punya kampung untuk mudik, THR menipis untuk beli gawan ke saudara-saudara. Rebahan sambil nonton seris di chanel berbayar jadi pilihan cocok menghabiskan waktu bersama si doi eh bareng keluarga maksudnya.

Atau ada yang masih overthingking pertanyaan kumpul bareng keluarga kemarin kuliah dimana? Kapan lulus? Kapan nikah? Kapan punya anak? Dengan cerita adu panco kekayaan. Ah sudahlah itu kata mereka, kalau dibalas bisa nggak kenal saudara tahun depan.  

Tips menikmati libur lebaran biar nggak gitu-gitu aja

1. Belajar Masak

Momen libur panjang kaya gini waktu yang pas buat kalian belajar masak-memasak. Kalau biasanya  hari kerja sibuk, nggak sempat masak masakan yang aneh-aneh. Kita bisa belajar membuat masakan dengan santai tanpa diburu waktu. Misalnya belajar bikin kue balok, belajar bikin rendang, kalau gagal gimana? Ya sebisa mungkin diminimalisir kegagalan biar bahan yang dibeli tidak sia-sia terbuang.

Tidak ada alasan nggak bisa masak, sekarang fasilitas untuk belajar masak tersedia dimanapun dan kapanpun, berbeda zaman dulu harus tanya dulu ke orangtua sampai orangtua bosan menjawab karena kitanya nggak bisa-bisa memasak. Internet sumbernya, berbagai menu resep seluruh nusantara bahkan internasional, dilengkapi penjelasan video semakin memudahkan.

2. Rebahan

Kalau biasanya dari senin sampai sabtu nggak pernah di rumah, hidupnya keliling di jalan terus. Libur lebaran ini kalian bebas balas dendam rebahan sepuasnya tanpa ada gangguan kerjaan. Istilahnya meregangkan otot-otot, memanjakan badan setelah dipaksa kerja keras berminggu-minggu.

Rebahan main hp sambil makan camilan beh mantap tanpa gangguan emak. Bukan berarti foya-foya waktu anggaplah refreshing sejenak dari penatnya kerjaan tiap hari.

3. Berkebun

Berkebun bisa termasuk hobi atau kegiatan di waktu luang, bagi sebagian orang berkebun mungkin tidak menyenangkan. Tapi bagi mereka yang penasaran, bingung, bosen mau melakukan kegiatan apa, saking bosannya rebahan, pinggul, pundak terasa capek semua. Kayaknya badan perlu di gerakin biar nggak pada kaku.

Coba deh lari ke dapur pasti kalian temukan cabe, tomat, bawang-bawang hampir busuk nah boleh tuh dimanfaatin ditanam menggunakan media tanah yang lembut. Kalian bisa gunakan botol bekas utuk wadahnya, rajin siram 2 kali sehari pagi dan sore.

Kalau berhasil tumbuh rasanya ada kebanggaan tersendiri, kerja keras terbayarkan sudah melihat dedaunan tumbuh kecil-kecil. Ada perasaan nyaman ketika bangun pagi melihat hijau-hijad di depan rumah.

4. Baca berita di IDN APP

Belajar masak sudah, rebahan tiap hari apalagi, mencoba berkebun sudah, apalagi ya. Baca berita di IDN APP seru tuh, banyak referensi didapat, kita jadi tahu kejadian terupdate tiap menit. Aplikasi daln genggaman disertai tampilan kece siap menemani hari-hari kamu mengakses segudang informasi terupdate dan teraktual.

Kenapa harus IDN APP?

IDN APP merupakan aplikasi baca berita terbaru dan terlengkap, bisa diakses kapanpun asal terhubung dengan internet. Aplikasi IDN bisa diunduh secara gratis di playstore, tercatat IDN APP sudah diunduh hingga 1 jutaan lebih pengguna dengan rating sangat memuaskan 4.5. hal ini membuktikan IDN APP semenjak diluncurkan sampai sekarang konsisten menyajikan berita berkualitas.

Tampilannya simple, nyaman, nggak bikin capek mata.

Desain warna ikonik merah dan theme default warna putih. Tapi buat kamu yang suka mode gelap misalnya, bisa atur di pengaturan loh. Kalau aku lebuh suka tampilan dominan putih, seperti ada kesan elegan dan mewah saat membacanya.

Dari berandanya sudah diberi bocoran menu apa saja di IDN APP. Headline terbaru minggu ini ditampilkan agar kamu tidak ketinggalan informasi diluaran sana. Tersedia keyword paling dicari selama 1 bulan terakhir, bisa loh kamu jadikan rujukan bahan pencarian informasi kalia.

Selain berita, ada juga menu IDN Live dan Quize. Pastikan kalian punya jadwal streaming apa yang kalian tonton sesuai jadwal. Fitur quize bisa jadi pilihan kamu untuk menentukan kebiasaan kamu atau tips sesuia life style kamu. Seru banget loh, ada berbagai macam topik quize bisa kalian mainkan.

Tersedia banyak pilihan topik

Selain tampilan kece, banyak topik yang disediakan dari news, viral, bisnis, parenting, beauty, food, life, sports, relationship, travel, korea, kesehatanotomotif, fashion, tech, movie, fiksi, movie, science, opini, zodiak,  E-Sport.

Dengan topik yang beragam tersebut kamu bisa memetakan mana topik pilihan sesuai incaran dan kebutuhan. Yang nantinya topik tersebut bakal muncul di beranda kamu. Jadi, kamu nggak perlu laki ngeklak-ngeklik kanal favorit kamu.

Nggak ada iklan yang mengganggu

Pernah nggak sih saat baca berita di aplikasi, tiba-tiba layar berpindah menjadi iklan. Pasti rasanya bete banget, udah serius menikmati informasi tiba-tiba dibuyarkan karena iklan nge pop-up atau iklan terpampang di tenga-tengah berita. Nah di IDN APP kalian tidak akan menemuka iklan yang berpindah halaman, apalagi muncul di tengah-tengan bacaan berita kamu.

Super nyaman dan menyenangkan bukan? Ini baru namanya baca berita. Iklan hanya ada di akhir berita pastinya tidak mengganggu pembaca yang ingin menikmati informasi. Pastinya ini hanya di IDN app dong!

Dapat melakukan tanya jawab dengan pengguna lain

IDN tidak ingin pembacanya hanya jadi pembaca pasif aja, untuk itu IDN memberikan kesempatan pembacanya aktif berdiskusi dengan pengguna IDN lainnya.

Keterampilan berdiskusi sangat dibutuhkan untuk kaum milenial sekarang ini, selain menambah pengalaman juga meningkatkan mental pembaca agar memiliki kreativitas, berpikir kritis dalam menghadapi persoalan.

Nah salah satunya kalian bisa join di IDN Live streamer, kabarnya IDN Live Steraming ini bisa mendatangkan suasana tersendiri. Yuk simak review fitur IDN Live di IDN App.

Berkesempatan jadi kontributor IDN APP

Selain bisa menikmati berita yang terverifikasi kamu juga berkesempatan menulis di IDN APP loh. Caranya kamu cukup login dengan facebook atau email kamu setelah itu baca syarat ketentuan menulis di IDN APP. Pastikan sebelum menulis kamu sudah membaca ketentuan dari IDN App agar tulisan kamu lolos kurasi tim IDN.

Senangnya bisa baca artikel sekaligus bikin artikel, kamu bisa nulis kapan pun nggak harus tegang apalagi kena deadline. Sambil rebahan bisa menghasilkan tulisan pun oke.

Nonton film gratis

Jujur sih aku baru tahu kalai IDN APP menyediakan fitur nonton film gretongan, kamu wajib coba hanya di IDN kamu bisa menikmati film, klik pendek, seris bahkan. My first misalnya, kamu bisa tonton full episode di IDN APP tanpa terpotong iklan.

Cobain Fitur IDN Live

Fitur terbaru dari IDN APP yakni  IDN Live. Ada berbagai topik bisa kamu pilih sesuai dengan yang kalian pilih. Jujur pertama kali pakai fitur ini rada-rada bingung mau ngapain gitu, aku coba buka yang lagi streming aja. Oh ternyata para streamer ini mereka yang suka, hobi, percaya diri ngomong di depan kamera. Dengan kamu ikutan IDN live ngobrol bareng streamer bisa ikutan diskusi ngobrol bareng orangnya loh atau bisa mengirim virtual gift.

Ada baiknya kamu pilih dulu kategori yang tersedia, jadi kamu nggak harus melihat streamer yang tidak kamu minati, hanya memunculkan streamer dengan topik pilihan yang sudah kamu pilih.

Tiap kita masuk salah satu steamer kita bakal disambut haik ka zila dan kita bisa ikut berbalas komentar dengan streamer tersebut. Bebas menanyakan perihal apapun asal sesuai judul streaming yang dia buka. Dan kita bisa ikutan memberikan virtual gift juga loh, caranya klik gambar kado di pojok bawah, ada virtual gift alla crazy rich yaitu jet pribadi, mtoor sport dan banyak lagi

Virtual gift ini bisa didapatkan dari jumlah gold yang kita miliki. Jadi saat awal kita mendaftarkan akun IDN Live kita akan dapat sejumlah gold. Jika butuh lebih banyak gold lagi, kamu bisa melakukan top up gold sesuai kebutuhan. Pembayaran top up  gold bisa melalui google play store atau App store.

IDN Live Streamer Fund Streamer 50 Miliar

Buat kalian yang belum tahu nih aku kasih paham, IDN Live Streamer bagian dari IDN APP yang tugasnya menghubungkna konten kreator dengan berbagai komunitas untuk membangun interaksi nyata, mengapreasisi kreativitas mereka agar mendapatkan income dari passion yang dimililki. 

Berhadiah Rp. 50 Miliar bagi mereka yang berdedikasi membuat kreativitas dan authentic stream, siapapun boleh join di kegiatan ini dengan beberapa ketentuan.

- Warga negara indonesia berumur minimal 18 tahun

- Memiliki 100 follower di IDN App

- Konsisten menggelar live streaming di IDN Live

- Aktif mempromosikan kegiatan positif dan energik

- Kreatif, berjiwa seni, orisinil

Gimana tertarik ngobrol bareng streamer atau kalian penasaran pengen jadi streamer yuk apply sekarang juga di https://streamerfund.idn.app/.

Selain berkesempatan mendapatkan cuan dari IDN Live Streame Fund 50 Miliar, streamee  juga mendapat keuntungan lainnya yaitu:

1. Akses ke studio IDN Media

Streamer bakal mendapatkan strategi promosi, liputan media, iklan berbayar si seluruh jaringan IDN Media seperti Times, Popela, dan lainnya,

2. Media Coverage dan Exposure

Streamer bisa menggunakan studio professional IDN di Jakarta dan Surabya, wah kapan lagi menggunakan fasilitas gratis dan lengkap pula untuk mendukung pembuatan konten lebih bagus.

3. Training and Mentorship

Streamer berkesempatan mendapatn pelatihan dan pendampingan secara intensif dan eksklusif dari tim IDN Media

4. Brand Sponsorship

Streamer juga bakal berkesempatan mendapatkan sponsorship dari brand yang difasilitasi oleh ICE.


Intinya menggunakan aplikasi IDN bisa membantu memperluas wawasan kamu, tidak terpatri pada satu sumber aja. akan ditemukan berbagai referensi bagus yang bisa kamu serap sebagai pertimbangan menerima informasi.

Nggak cuma itu IDN APP juga memfasilitasi generasi millenial dan generasi Z untuk mengasah kreativitas, mengajak mereka berani show up, menunjukkan kepada mereka diluaran sana sedikit bakat yang dimiliki bisa loh diajak kompromi menghasilkan cuan.

 

 


lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

9 komentar

  1. Waah cukup menarik yaa fitur baru dari idn ini. Emang cocok banget di era sekarang, apalagi banyaknya content creator yang butuh wadah untuk terus berkarya. Thanks ka sudah sharing

    BalasHapus
  2. bentukannya ala-ala tiktok iya sebenernya si IDN LIVE STREAMING ini? Tapi seru sih iya kalau ada wadah kayak gini. Ditambah lagi bisa mendapatkan kesempatan dan benefit yang lumayan. Dapet training dan mentorship juga pula dari IDN media. mantaplah perlu dicoba ini

    BalasHapus
  3. Wah saya bahkan belum sempat ngubek2 IDN, sekarang dah ada fitur2 baru yang bagus kek gini

    BalasHapus
  4. asik ada platform streamer baru, saya sering melakukan streaming game akhir-akhir ini. next mau coba IDN

    BalasHapus
  5. selama ini sudah punya akun di idn tapi nggak dimaksimalkan untuk streaming. kayaknya kok seru juga ya

    BalasHapus
  6. wah, tips dan saran yg menarik nih utk mengisi waktu libur kita.. kalo saya sih lebih memilih kegiatan outdoor ato jalan2 ya di bandingkan di rumah.. skalian untuk mencari spot fotorgafi di sekitar pesisir kota.

    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog tegaraya.com

    BalasHapus
  7. Tau IDN app dari jaman masih kuliah. Tiap nunggu dosen atau ada waktu luang pasti baca artikel di IDN app. Mungkin sekarang saatnya saya coba jadi kontributor disana hehehe...

    BalasHapus
  8. menarik ya fitur IDN app, sy sudah coba beberapa, betah lo, bisa keasyikan nonton film juga, kreatif juga streamernya, sy sempat ikut beberapa obrolannya, menarik

    BalasHapus
  9. saya baru tau ada app ini. biasa baca dalam bentuk website biasa aja blog2nya gitu. sekarang sudah streaming ternyata

    BalasHapus

Posting Komentar