Tags

[recent]

Recent Post

3/recentposts

Musuh Hidup di Lingkunganmu

Posting Komentar

sering gk sih kalian ngerasa kalau hidup kalian itu nyaman-nyaman aja...nggak semua tuh tapi kebanyakan pasti berfikiran ya sam seperi itu. sebenarnya tanpa kalian ketahui banyak sekali masalah yang selalu mengambil gambar kalian alias paparazi. nggak semuanya dari beberapa orang yang mengintai itu mengambil sisi baik kita, justu kebanykan malah mengambil keadaan saat kita lengah. maka dari itu nggak heran kan sekarang banyak kasusu kriminal mulai korban anak kecil sampai orang dewasa. 
misal kemaren tgl 3 Agustus 2016 di daerah Ngampel Sari Perumahan Bumi Cnadi Asri ada bapak yang niatnya mau nyuci mobilnya yang ada di depan rumah, tapi dia lupa nggak bawan sabun balik ia masuh rumah buat ngambil sabun yahh mungkin nggak sampi 5 menit kan. waktu keluar ehhh mobilnya udah lari kenceng aj tuhh. nah apesnya lagi kontak sama STNK nya masih nempel di mobil. udah berusaha di kejar sih tapi mobilnya udah lari jauh banget...yaaa semoga nanti di ganti sama Allah yang lebih baik ya pak Aminn..

nah kalau sudah melihat kejadian yang seperti itu apa kalian masih santai dengan keadaan sekitarmu. zaman sekarang orang pada gila harta tak peduli itu halal atau haram. itu saudara atau teman semuanya disikat. bahkan kejadian yang hampir mirip seperti saya pernah mengalaminya. mulai sekarang kita sebagai agen of change berusaha melindungi kelurga dan lingkungan kita supaya terhindar dari orang-orang yang bertindak seenaknya, sedikit nih ada tips:
1. jangan bosan-bosan kalian berbuat kepada orang lain. eits tapi lihat dulu orang seperti apa yang akan kamu tolong nanti.
2. sering-sering mengecek keadaan sekitar. karena sering kali merasa nyaman mereka lupa keadaanya baru waktu ada yang hilang bingung semuanya.
3. jangan mudah memasukkan orang ke dalam rumah, meskipun menyamar sebagai sales teman ayah ibu atau apalah.
4. jangan lihat seseorang dari covernya bisa jadi orang yang dimata kota baik siapa tahu nanti belakngnya punya niat tersendiri. awalnya suka menawar kebaikan buntutnya mencekik. itu pernah saya alami
5. jangan keseringan melamun atau mainan gadeget muluk selingi kegiatan kalian dengan membaca sholawat, istighfar, tasbih, tahmid. syukur-syukur baca Al-Quran per juznya. nambah pahala kan.


ingat yahh awasi keadaan sekitar kalian belum tentu yang baik aman dan belum tentu yang jelek selalu buruk...
Reactions
lylamanzila
Assalamua'alaikum Halo saya Alfimanzila Orang asli Sidoarjo Email: lylamanzila97@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar